Takut akan Tuhan adalah Permulaan Pengetahuan

Adakah yang menyalakan pelita lalu meletakkannya dibawah tempat tidur ?





Oleh Estomihi FP Simatupang


Adakah yang menyalakan pelita lalu meletakkannya dibawah tempat tidur
? atau adakah yang menyalakan pelita lalu menyimpannya didalam lemari ?. 


Ketika pertanyaan tersebut diatas ditanyakan pada kita, mungkin kita semua akan menjawab "tidak ada". Kita semua tahu bahwa pelita dinyalakan untuk menerangi kegelapan. Tentunya pelita akan diletakkan diatas kaki dian atau diatas meja atau ditembok agar dapat memberikan cahaya yang lebih luas.

Pertanyaan diatas adalah sebuah perumpaan dalam bentuk pertanyaan, yang patut untuk kita renungkan agar kita tidak berlaku dan bersikap bodoh. Karena bagi siapa saja yang menyalakan pelita lalu meletakkannya dibawah tempat tidur atau yang menyalakan pelita lalu menyimpannya didalam lemari akan dianggap bodoh.

Tanpa menuduh orang lain, dalam kehidupan sehari-hari bisa saja kita-lah orang bodoh itu, yang menyalakan pelita lalu meletakkannya dibawah tempat tidur atau yang menyalakan pelita lalu menyimpannya didalam lemari. 

Bagi orang kristen, keselamatan hanyalah ada didalam Yesus Kristus yang telah memberikan nyawa-Nya untuk menebus dosa-dosa kita dan menjadikan kita sebagai manusia baru. Pengaruniaan Yesus Kristus sebagai anak tunggal Allah dapat diartikan sebagai pelita. Namun kita justru meletakkannya dibawah tempat tidur dalam hal ini menyia-nyiakan keselamatan itu. 

Mari kita renungkan :

Yohanes 3:16 TB
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Tuhan Yesus Memberkati.
 




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Adakah yang menyalakan pelita lalu meletakkannya dibawah tempat tidur ? "

Post a Comment