Takut akan Tuhan adalah Permulaan Pengetahuan

TEBANG SAJA TUAN

Adakah pohon yang tidak pernah berbuah meskipun kita sudah memupuk dan merawatnya dengan baik ? 

Tentu sangat sayang atau tidak sampai hati kita menebang pohon yang sudah lama kita tanam dan kita rawat tetapi tidak pernah berbuah. Tebang saja..jangan ragu ganti dengan tanaman lain karena pohon itu tidak akan memberikanmu hasil apapun yang dapat anda nikmati. Yang ada hanyalah harapan seolah-olah akan berbuah. 

Dalam dunia pertanian salah satu penyebab sebuah tanaman tidak pernah berbuah adalah karena mutasi gen yang menyebabkan kemandulan pada tanaman. Tentu dengan kemandulan tanaman ini mengakibatkan tanaman tidak akan pernah berbuah meskipun kita memupuk dan merawatnya dengan baik tidak akan berpengaruh kepada tanaman tersebut.

Uniknya pohon-pohon yang tidak berbuah ini tidak menunjukkan tanda-tanda bahwa pohon itu tidak akan pernah berbuah. Suburnya pohon memberikan harapan seolah-olah pohon itu akan segera berbuah. Hari berganti hari, bulan berganti bulan dan tahun berganti tahun penantian itu ternyata sia-sia. Tidak ada perubahan dari pohon itu dan yang ada adalah harapan seolah-olah pohon itu akan segera berbuah seperti tahun-tahun sebelumnya.

Tebang saja....jangan ragu..ganti dengan pohon yang lain.

Demikian juga dengan kita tentu ada usaha yang sudah kita rintis atau buka selama bertahun-tahun tetapi belum pernah sekalipun memberikan hasil atau keuntungan meskipun kita sudah melakukan apa yang harus dilakukan. Sama halnya dengan pohon diatas, usaha yang kita rintis memang tidak akan pernah memberikan hasil/untung karena usaha kita memang mandul seperti pohon diatas. Tutup saja dan ganti dengan usaha yang dapat memberikan hasil/ keuntungan. Jangan ragu....

oleh Tommy Simatupang

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TEBANG SAJA TUAN"

Post a Comment