Takut akan Tuhan adalah Permulaan Pengetahuan

PENUNTUN YANG BAIK



Oleh : Estomihi FP Simatupang

Seorang pemandu gunung menawarkan diri kepada beberapa anak muda yang hendak mendaki gunung. 

Ketika sang pemandu menjelaskan akan bahaya yang akan dialami dan banyaknya binatang buas didalam hutan tersebut dan kemungkinan mereka akan tersesat, para anak muda itu bukan-nya mendengar tetapi malah mentertawakannya seolah-olah mengatakan bahwa kami adalah anak muda yang pemberani dan yang tak mungkin tersesat. 

Berungkali sang pemandu tersebut untuk membujuk dan menasihati para anak muda itu tetapi usaha sang pemandu tersebut tetap sia-sia.

Dua minggu kemudian, para orang tua anak-anak muda tersebut bersama tim SAR (Search & Rescue) datang untuk mencari kedalam hutan dan naasnya mereka ditemukan tak bernyawa lagi. 

Dengan sedih sang pemandu melihat para anak muda naas itu yang karena kesombongan dan kebebalannya mereka akhirnya mati diterkam binatang buas.

Demikianlah halnya dengan kita, Tuhan Yesus telah menawarkan diri-Nya sebagai Juruslamat kita agar kita tidak tersesat dan jatuh kedalam dosa. Bukan hanya itu, bahkan Tuhan Yesus mengirimkan Roh Kudus untuk membimbing dan menuntun kita agar kita tidak tersesat. 


Mari kita renungkan ;

Yohanes 14 : 26. tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENUNTUN YANG BAIK"

Post a Comment