Takut akan Tuhan adalah Permulaan Pengetahuan

TAKUT AKAN TUHAN


Rasa takut adalah baik, tetapi ketika rasa takut memberikan sesuatu respon yang berlebihan maka kita tidak akan berani dalam mengambil sebuah keputusan apapun. Maka rasa takut itu akan menjadi sebuah masalah yang besar bagi kita kemudian. Rasa takut adalah baik jika rasa takut itu dijadikan sebagai bahan koreksi atau sebagai bahan pertimbangan untuk lebih hati-hati lagi agar tidak terjadi hal-hal yang diluar pemikiran. 


Rasa takut adalah seperti sebuah rem pada kendaraan yang berfungsi untuk mengendalikan kita agar tidak kebablasan menuju kehancuran. Rasa takut adalah alamiah yang dapat dimiliki oleh setiap orang, tetapi rasa takut berlebihan adalah sesuatu yang terpelihara sehingga telah menjadi terbiasa dengan rasa takut berlebihan.


Rasa takut tidak menjadi alasan bagi kita untuk tidak melakukan sesuatu tetapi rasa takut telah membuat kita melakukan apa yang seharusnya kita lakukan dan apa yang telah menjadi kewajiban bagi kita. Rasa takut yang dipakai pada tempatnya akan menjadi sebuah petunjuk bagi kita. 


Mari kita renungkan :


Amsal 1 : t

Takut akan TUHAN adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan
Tuhan Yesus memberkati


Tommy Simatupang

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TAKUT AKAN TUHAN"

Post a Comment