Takut akan Tuhan adalah Permulaan Pengetahuan

HATI YANG MERENDAH

Markus 7 : 26 - 29
26. Perempuan itu seorang Yunani bangsa Siro-Fenisia. Ia memohon kepada Yesus untuk mengusir setan itu dari anaknya.

27. Lalu Yesus berkata kepadanya: "Biarlah anak-anak kenyang dahulu, sebab tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing."
28. Tetapi perempuan itu menjawab: "Benar, Tuhan. Tetapi anjing yang di bawah meja juga makan remah-remah yang dijatuhkan anak-anak."
29. Maka kata Yesus kepada perempuan itu: "Karena kata-katamu itu, pergilah sekarang sebab setan itu sudah keluar dari anakmu."

Dalam setiap kita menghadapi sebuah pergumulan, marilah kita renungkan Firman Tuhan diatas :
1. Berusahalah dengan sungguh-sungguh 

Marilah kita belajar dari kisah perempuan diatas bagaimana ia berusaha dengan sungguh-sungguh mencari kesembuhan bagi anaknya sampai akhirnya perempuan itu menemukan Tuhan Yesus. Tentu ada usaha yang sangat luar biasa yang dilakukan perempuan itu dalam mencari informasi dan keberadaan Tuhan Yesus.

2. Mendengar dan Melakukan

Sebuah pengharapan dan iman timbul ketika perempuan itu mendengar tentang Yesus dari orang-orang yang menyaksikan bagaimana Yesus menyembuhkan orang yang sakit dengan berbagai penyakit. Ketika ia mendengar tentang Yesus yang dapat menyembuhkan orang sakit, ibu ini langsung pergi mencari Yesus. Mencari Tuhan Yesus adalah sebuah tindakan atas respon apa yang didengar perempuan itu tentang Tuhan Yesus. Ini dapat kita lihat bagaimana ibu itu dapat menemukan Tuhan Yesus didalam rumah yang sama sekali Tuhan Yesus tidak ingin seorangpun untuk mengetahuinya.

3. Sikap dalam Memohon belas kasihan Tuhan Yesus

Ketika ibu itu melihat Yesus, dia langsung bersungkur didepan kaki Yesus dan memohon supaya anaknya disembuhkan. Sikap demikian dilakukannya bagaimana itu sangat berharap belas kasihan Tuhan Yesus supaya menyembuhkan anaknya.

4. Sikap merendahkan diri dihadapan Tuhan Yesus

Ibu itu tidak marah dan tersinggung dengan perkataan Tuhan Yesus dan mengakui bahwa dirinya adalah seorang yang hina dengan menjawab: "Benar, Tuhan. Tetapi anjing yang di bawah meja juga makan remah-remah yang dijatuhkan anak-anak."

5. Tunjukkanlah iman percaya kita kepada Tuhan Yesus.

Iman percaya kepada Tuhan Yesus telah ditunjukkannya kepada Tuhan Yesus dengan langsung pergi tanpa ragu ketika Tuhan Yesus menjawab "Karena kata-katamu itu, pergilah sekarang sebab setan itu sudah keluar dari anakmu. 

Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HATI YANG MERENDAH"

Post a Comment