Takut akan Tuhan adalah Permulaan Pengetahuan

BERTEKUNLAH MENUNTUN ANAK-ANAK ANDA UNTUK MENGENAL TUHAN

image : www.danielnugroho.com
Seorang pria berdebat dengan penyair Inggris tentang tempat pengajaran agamawi bagi orangtua yang berusaha melakukan tugasnya. "Saya kira orang tua seharusnya tidak mengajarkan agama kepada anak-anaknya." kata pria itu kepada penyair Inggris itu. Sebaliknya ia harus memberikan kebebasan kepada anak-anaknya untuk menetukan pilihan mereka sendiri.

Sang penyair tidak mengatakan sepatah katapun tetapi sebaliknya mengundang pria itu kebelakang untuk melihat-lihat kebunnya. Lalu sang penyair tersebut menanyakan bagaimana pendapatnya tentang kebunnya. "Ini bukan kebun, hanya sebidang tanah berumput yang ditumbuhi rumput liar" kata pria itu.

Lalu si penyair itu berkata "ya, dahulunya ini adalah kebun, tetapi kemudian saya memutuskan untuk memberikan kebebasan kepadanya menjadi apa pun yang dikendakinya tanpa campur tangan dari saya. demikian juga dengan anak-anak kita. Lalu pria itu mengangguk dan tertunduk malu.

Mari kita renungkan :

Amsal 4 

1. Dengarkanlah, hai anak-anak, didikan seorang ayah, dan perhatikanlah supaya engkau beroleh pengertian,

2. karena aku memberikan ilmu yang baik kepadamu; janganlah meninggalkan petunjukku.

3. Karena ketika aku masih tinggal di rumah ayahku sebagai anak, lemah dan sebagai anak tunggal bagi ibuku,

4. aku diajari ayahku, katanya kepadaku: "Biarlah hatimu memegang perkataanku; berpeganglah pada petunjuk-petunjukku, maka engkau akan hidup.


(The secrets of Salomon)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BERTEKUNLAH MENUNTUN ANAK-ANAK ANDA UNTUK MENGENAL TUHAN"

Post a Comment