Takut akan Tuhan adalah Permulaan Pengetahuan

BERTUMBUH DAN BERBUAH

By : Tommy Simatupang

Bagi kita hal tentang fase atau tahapan-tahapan pertumbuhan tanaman dari kecambah hingga berbuah tidaklah penting dan perlu , yang penting dan perlu bagi kita adalah
bahwa tanaman tersebut berbuah.

Tidaklah demikian bagi mereka yang sukses, fase atau tahapan-tahapan pertumbuhan tanaman hingga berbuah telah dijadikan sebagai sebuah inspirasi dalam berproses dalam mencapai sebuah keberhasilan. 

Setiap tanaman akan mengalami dan melewati tahapan-tahapan pertumbuhan sebelum tanaman itu berbuah.  



Pertumbuhan tanaman terdiri dari 3 tahapan yaitu:
  1. Tahap Perkecambahan, adalah tahap dimana tanaman mulai melakukan pembentukan embrio kecambah. Tahap ini dapat dikatakan sebagai tahap persiapan.
  2. Tahap Pertumbuhan Vegetatif, adalah tahap dimana tanaman mulai melakukan pertumbuhan pada akar, daun, batang dan cabang-cabang yang baru. Tahap ini dapat dikatakan sebagai tahap pembangunan pondasi dan struktur dan arsitektur.
  3. Tahap Pertumbuhan Generatif, adalah tahap dimana tanaman mulai melalukan pembentukan dan perkembangan kuncup-kuncup bunga, buah, bunga dan biji. Tahap ini dapat dikatakan sebagai tahap penjualan.
Hasil gambar untuk tahapan-tahapan pertumbuhan pohonPertumbuhan tanaman adalah sebuah contoh yang baik yang memberikan kita sebuah gambaran bagaimana caranya untuk berhasil.

Pertumbuhan tanaman telah mengingatkan kita bahwa tidak ada keberhasilan yang tidak melalui suatu proses seperti yang dialami sebuah tanaman untuk berbuah. Dan tidak satupun fase ataupun tahapan-tahapan yang dilewatkan oleh tanaman tersebut. Sebuah fase atau tahapan saling berkaitan sehingga tidak ada keberhasilan yang instant.

Dalam kehidupan kita, tahapan-tahapan pertumbuhan tanaman dapat kita jadikan menjadi sebuah acuan dalam mencapai keberhasilan, yaitu :
  1. Tahap perkecambahan adalah tahap bagi kita untuk membentuk karakter diri dengan disiplin, rajin, fokus dan semangat. 
  2. Tahap pertumbuhan vegetatif adalah tahapan bagi kita untuk melakukan perencanaan, inovasi, penelitian dan melahirkan ide-ide kreatif
  3. Tahap pertumbuhan generatif adalah tahapan bagi kita untuk mewajudkan rencana, mengembangan dan ekpansi.

Bagi orang sukses keberhasilan itu adalah sebuah proses yang harus dijalani seperti pohon yang berbuah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BERTUMBUH DAN BERBUAH"

Post a Comment