Takut akan Tuhan adalah Permulaan Pengetahuan

TANAMLAH SEKARANG

"waktu terbaik menanam adalah sepuluh tahun yang lalu dan waktu terbaik kedua adalah sekarang".




Jika kita menanamnya beberapa tahun yang lalu mungkin kita akan menuainya sekarang. Waktu terbaik yang pertama telah berlalu,sekarang kita akan dihadapkan pada waktu terbaik kedua. Hal ini berarti kita kembali pada sepuluh tahun yang lalu, akankah kita akan mengulangi kesalahan yang sama ?.

Menanam sesuatu untuk waktu yang cukup lama tentu bukanlah hal yang mudah untuk kita lakukan, diperlukan kesabaran, kerja keras, semangat dan ketekunan. Terkadang kita bimbang dan ragu dengan apa yang kita tanam (lakukan) dan kita tidak yakin dengan apa yang akan kita lakukan akan berhasil kelak, sehingga seringkali apa yang telah kita tanam(lakukan/mulai) kita biarkan sehingga layu lalu mati.

Beberapa hal yang membuat kita enggan atau ragu untuk menanam adalah :
  1. TIDAK TAHU, mungkin anda bukan seorang yang malas untuk belajar atau seorang yang takut untuk memulai sesuatu, tetapi anda adalah orang yang tidak tahu apa yang akan dilakukan.
  2. RAGU, mungkin anda sudah pernah belajar atau mungkin melakukan sesuatu tetapi akhirnya anda tinggalkan karena anda ragu dengan apa yang anda lakukan.
  3. TAKUT, mungkin anda adalah orang yang takut gagal sehingga anda takut untuk mencobanya.
  4. TIDAK SABAR, mungkin anda adalah seorang type yang tidak sabar dalam menantikan hasil yang besar. 
Begitu juga dengan saat ini, kita akan menanam untuk hasil sepuluh tahun yang akan datang. sesuatu yang besar akan terjadi nanti jika kita telah menanamnya(memulainya) sekarang. buah yang anda petik nanti adalah hasil dari yang anda tanam saat ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TANAMLAH SEKARANG "

Post a Comment