Takut akan Tuhan adalah Permulaan Pengetahuan

POHON VS MUSIM KEMARAU


Bila kita melihat daun-daun mulai berguguran itu menandakan bahwa musin kemarau telah tiba.
Musim kemarau bukanlah hal yang baru dalam kehidupan pohon. Tetapi musim kemarau panjang adalah musim yang sangat menyulitkan bagi pohon.



Mari perhatikan sejenak :
  1. Ketika musim kemarau tiba maka pohon-pohon akan menyesuaikan diri untuk dapat bertahan hidup.
  2. Ketika musim kemarau pohon akan menggugurkan daunnya secara bertahap dengan harapan dapat bertahan sampai musim hujan tiba.
  3. Ketika musim kemarau tiba pohon akan menggugurkan daunnya untuk dapat bertahan hidup, hingga pada akhirnya pohon hanya tinggal ranting.
Dalam kehidupan kita hal inipun terjadi. Ketika persoalan atau masalah datang inilah saat-saat yang sulit bagi kita. Tetapi ketika masa sulit itu terjadi, seringkali kita lari dan cenderung menghindarinya. Pohon juga mengalami masa yang sulit seperti yang kita alami.  seperti halnya juga dengan pohon, kita juga tidak tahu kapan masa sulit akan berakhir.

Renungkanlah :



  1. Jika sebuah pohon saja telah mempersiapkan dirinya untuk menghadapi masa -masa sulitnya, bagaimana dengan kita yang memiliki Iman ? 
  2. Jika sebuah pohon telah merencanakan untuk bertahan dalam masa-masa sulitnya sampai musim hujan tiba,  bagaimana dengan kita yang memiliki akal dan pikiran ?
  3. Jika sebuah pohon saja telah rela mengorbankan daun-daunnya untuk menghadapi masa -masa sulitnya, bagaimana dengan kita yang memiliki keyakinan ? 
Tentu kita lebih hebat dari pada sebuah pohon, maka buktikanlah bahwa anda mampu menghadapinya.
Seperti halnya pohon yang mengharapkan belas kasihan hujan, demikian juga dengan kita mengharapkan belas kasihan dan Jamahan Tuhan dalam masalah kita.

by. tommy simatupang.


  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "POHON VS MUSIM KEMARAU"

Post a Comment