Takut akan Tuhan adalah Permulaan Pengetahuan

POHON YANG BESAR DITOPANG OLEH AKAR-AKAR KUAT YANG TAK TERLIHAT


Seringkali kita hanya memandang dan mengagumi keberhasilan seseorang.  keberhasilan tidaklah diperoleh atau datang begitu saja. Keberhasilan membutuhkan kesabaran, strategi dan .

Mari kita belajar dari sebuah pohon besar dan kita akan menemukan beberapa hal yang mungkin akan membantu kita untuk dapat bertumbuh dan berbuah.

  1. Sebuah pohon yang besar tidaklah tumbuh dalam sehari melainkan memerlukan waktu untuk bertumbuh. 
  2. Pohon yang besar tidak akan tumbuh tinggi melampaui kekuatan akar-akarnya. 
  3. Pohon yang besar akan mempersiapkan akar-akarnya untuk beban yang lebih berat.
  4. Akar-akar menjadi lebih kuat ketika angin mulai menggoyang pohon.



Dalam kehidupan kita terkadang kita tidak menyadari hal ini. Kita hanya ingin berhasil dalam waktu yang singkat atau ingin berhasil tanpa akar-akar yang kuat. keberhasilan adalah milik setiap orang yang ingin berhasil.

Mungkin banyak orang akan bertanya...bagaimana caranya saya memiliki akar-akar yang kuat ? Akar pohon tidak pernah dibeli terpisah dari pohonnya. Akar adalah satu kesatuan yang akan menopang pertumbuhan pohon tersebut. 

Sebelum saya menjawab pertanyaan diatas beberapa hal yang perlu kita ketahui adalah mengenai akar jiwa. Akar jiwa adalah akar yang merangsang keberhasilan kita, yang memberikan kita semangat, akar yang mendorong kita untuk maju, akar yang mensuplai makanan rohani kita.

Setiap orang memiliki akar-akar tersebut, tetapi mereka tidak pernah tahu dan mereka tidak pernah menyirami dan memupuknya.  Kembali pada pertanyaan diatas, bagaimana caranya anda memiliki akar-akar yang kuat ? saya hanya katakan anda telah memilikinya, yang anda perlu adalah menyiram dan memupuknya.
latihlah akar-akarmu dengan masalah yang anda hadapi, ketika anda bertumbuh semakin besar maka masalah-masalah tersebut tidak akan pernah menghancurkan anda.

Ketika akarmu gagal siram dan pupuklah denganberlatih
Ketika akarmu lemah siram dan pupuklah dengan semangat
Ketika akarmu layu siram dan pupuklah dengan doa

biarkanlah akar-akarmu bertumbuh untuk menopang keberhasilanmu

by. tommy simatupang.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "POHON YANG BESAR DITOPANG OLEH AKAR-AKAR KUAT YANG TAK TERLIHAT"

Post a Comment